Member Of TDA Community

14/08/07

Belajar Jadi Investor

Suatu hari seorang teman lama mantan rekan kerja satu kantor berusaha menghubungi saya melalui rekan kerja saya yang lain. Beliau ini sudah full TDA dengan menjalani bisnis supply container untuk perusahaan-perusahaan pelayaran. Singkat cerita beliau menawarkan saya untuk menjadi investor dari proyek yang sedang dikerjakannya. Terus terang saya sempat terkejut juga mengapa beliau ini memilih saya untuk menjadi investornya padahal saya yakin beliau lumayan mengerti kondisi keuangan saya.

Mungkin menurutnya saya punya minat yang sangat besar untuk belajar menjadi pengusaha dan sayapun cukup mengenal pribadinya sebagai orang yang dapat dipercaya walaupun kami tidak berteman secara dekat sewaktu beliau masih di TDB Akhirnya sayapun mempercayakan sejumlah uang untuk diinvestasikan walaupun hanya untuk satu unit yang nilainya tidak terlalu besar.Tanpa diawali dengan pengajuan proposal dan perjanjian atau kontrak apapun dan hanya melalui beberapa kali SMS dan pembicaran via handphone saya melakukan transaksi.

Tak lama menunggu, selang waktu dua minggu investasi saya sudah kembali plus 12% keuntungan, lumayan kan untuk seorang amatiran. Alhamdulillah sudah dua kali transaksi dalam dua bulan ini, keuntungannya bisa diputar lagi untuk tambah modal hingga kelak nanti bisa full TDA.

Jakarta, 10 Agustus 2007
Retno Murti